Kamis, 16 Desember 2010

BAURAN PROMOSI

BAURAN PROMOSI UKM TA B’NANA  

Ta B’nana adalah hidangan pisang goreng yang manis dengan bumbu crispy-nya yang lezat. Dihidangkan dengan ukurannya yang jumbo dan rasanya yang gurih dan renyah dimulut menjamin pelanggan akan menginginkannya lagi dan lagi…



 
PRODUCT

















Bahan baku pisang yang baik dan manis, serta proses penggorengannya yang dua kali, sehingga pada saat menikmatinya akan terasa nya empuk, manis dan renyahnya Ta B’nana sehingga dapat mengangkat nama penganan pisang goreng dari jajanan murahan menjadi jajanan yang bergengsi dan bernilai tinggi. Selain pisang goring Ta B’nana juga menyediakan menu lain seperti Tales bulat balut kacang, Ganasduri dan Gorengan lain nya harus se izin Ta B’nana karena akan mempengaruhi kwalitas gorengan lain nya.


Motif dan Bentuk
Bentuk pisang yang lebih besar dan tebal dengan dibalut crispy diluarnya sehingga bentuknya modis seperti fried chicken. Dengan pisangnya yang besar dan tebal maka penikmat pisang goreng dapat merasakan empuk dan manisnya pisang. Dengan crispy yang dibalut diluarnya maka penikmat pisang goreng dapat merasakan renyahnya crispy seperti fried chicken.

Rasa dan Warna
            Dengan rasa  manis alami yang berasal dari kulitas pisang itu sendiri serta dengan warna yang alami.

Kemasan dan Merk
            Kemasan hanya terbuat dari kardus dan pelastik, serta merk yang dibuat atau ditawarkan ke konsumen cukup unik yaitu Pisang Goreng Ta B’nana.  Dengan penulisan Ta berwarna Merah dan B’nana berwana Biru  dan disertai  tiga buag pisang goring yang dihidangkan dalam piring berwarna hijau seperti daun, dan juga tercantum nomor  telepon  untuk pesanan. Seperti dibawah ini :


ta banana logo











PLACE
            Tempat atau lokasi yang dibidik untuk sebuah usaha pisang goring ini yaitu lokasi yang letaknya sangat strategis.

PRICE
            Setelah menetukan analisis ROI (return of investment) maka harga untuk satu buah pisang goreng dikenakan biaya sebesar Rp 2.000. Dan harga ini  sebagai follwer mengikuti tingkat kebutuhan konsumen.

PROMOTION
            Promosi yang dilakukan dengan memasang brosur,catalog, sepansuk didepan outletnya papan relame dengan  ukurannya kecil 1 meter x 50 cm. serta pembuatan outlet-outlet yang menyebar si seruluh Indonesia, dengan menjalin kerja sama terhadap para wirausaha yang ingin memiliki usaha ini.

Sumber :